Tag

,

Pemerintah harus memutus lingkaran setan kejahatan korupsi, karena tindak pidana korupsi telah menyengsarakan masyarakat Indonesia.

”Tidak ada ketegasan pemerintah menindak pelaku korupsi,” kata Abdul Mannan, Ketua umum PP Hidayatullah di Jakarta, Kamis lalu.

Menurut Abdul Mannan, pemberlakuan hukuman mati bagi koruptor dipandang perlu, selama tidak ada rasa jera dan tidak ada kejelasan hukum. Pemberlakuan hukuman mati bagi koruptor bisa diterapkan di negara-negara tak bertuhan sekalipun, seperti Cina. Namun demikian, sanksi-sanksi yang ada bisa dimaksimalkan dan hukum harus ditegakkan.

Diperlukan sosok pemimpin yang bersih dan mempunyai rapor baik di masyarakat. Keberadaan pemimpin bersih akan memberikan dorongan moral dan motivasi bagi para pejabat negara agar menjauhi tindak pidana korupsi.

Bahkan kalau perlu seorang presiden serahkan kunci penjara kepada mereka, sebagai gerakan moral untuk menghindari korupsi tanpa harus mencuat ke media, karena justru berdampak negatif bagi masyarakat.

”Jika saya presiden, maka tiap pejabat akan saya beri kunci sel. Silahkan masuk dengan gentle jika terbukti korupsi,” tegasnya. (republika)

tikus dikejar kucing