Tag

, , , , , , , , , ,

Surya Darma AliMenteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyatakan, bahwa penghulu tidak memiliki kewenangan untuk memeriksa fisik calon pengantin, baik pria mau pun wanita.

“Di negeri ini, tak ada aturan seorang penghulu untuk memeriksa fisik calon pengantin, apa lagi melihat secara fisik sampai detail kedua calon mempelai,” kata Suryadharma Ali di Kupang, Rabu (5/4), usai kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Timur (NTT) selama 2 hari.

Di Kupang Menag sempat berdialog dengan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang, dan meletakkan batu pertama pembangunan masjid di lingkungan kompleks kampus tersebut pada Rabu siang.

Suryadharma Ali — yang selama kunjungan kerjanya itu ditemani Menteri Negara Peru- mahan Rakyat, Suharso Monoarfa, — meletakkan batu pertama bagi pencanangan lanjutan pembangunan dan pengembangan Masjid Raya dan Pusat Dakwah Nurus Sa’adah Kupang.

Baru-baru ini masyarakat digegerkan oleh pernikahan Umar dan Icha. Dan tenyata kedua pasangan itu adalah lelaki semuanya. Icha di hadapan penghulu mengaku perempuan. Dan kemudian penghulunya dimintai keterangan oleh polisi.

Terkait wewenang penghulu yang menikahkan pasangan yang kemudian hari diketahui salah satunya memiliki jenis kelamin pria, Menag menyatakan, bahwa penghulu tidak memiliki kewenangan untuk mengecek fisik terhadap para calon mempelai. Apakah pasangan mempelai benar-benar berjenis kelamin wanita atau sebaliknya berkelamin pria.

Jadi, lanjut Suryadharma Ali, kewenangan untuk itu ada pada kedua belah pihak dari keluarga yang hendak menikahkan putra atau puteri masing-masing. [nu-online]

Berita yang masih hangat tentang Perkawinan Aneh – Istrinya juga Laki-laki

umar menikah ternyata icha istrinya adalah pria jugaSetelah 6 bulan menikah, Umar baru tahu kalau Icha istrinya juga pria …😆