Tag

, , ,

gus sholah: Mudah-mudahan NII Bukan Proyek IntelPengasuh pondok pesantren Tebuireng KH Sholahudin Wahid (Gus Sholah) berharap isu Negara Islam Indo- nesia (NII KW 9) bukan proyek intelijen. Dia juga meminta polisi menindak tegas pelaku dan menyelamat kan ribuan korban cuci otak NII KW 9.

“Mudah-mudahan ini bukan proyek intel. Jangan ber- main api lah,” kata Gus Sholah saat peluncuran perayaan 100 tahun Wahid Hasyim di Depag, Jakarta Pusat, Jumat (29/4). 

“Sekarang ini, kelompok NII ini tidak jelas. Ada yang  mengatakan itu kelompok mencari uang. Ada yang bilang alasannya untuk mencari uang. Jumlahnya milyaran,” kata Gus Sholah.

Mengenai program cuci  otak?

“Kalau memang ada satu kelompok yang pandai, harusnya dicari jalan untuk mencuci kembali, atau bagaimana supaya tidak ada korban lagi. Sebab jumlahnya ribuan. Dengan teknik tertentu, mencuci otak dan mengikuti kegiatan yang saya tidak habis pikir, melakukan kejahatan. Bagaimanapun, mencuri tidak diizinkan,” kata Gus Sholah.

“Motivnya apakah kriminal murni ataukah hanya bungkus saja?” tanya wartawan.

“Saya tidak tahu. Itu tugas polisi untuk membuktikan,” jawab Gus Sholah.

Mengenai isu Pesantren Al Zaytun sebagai kegiatan NII?

“Konon begitu. Tugas polisi membuktikan. Pak Habibie sempat kesana, Bu Mega kesana. Pak Harto juga kesana membantu pondok,” kata Gus Sholah.

Apakah pejabat dikelabui? “Nggak tahu saya,” jawab Gus Sholah.

“Pendapat Gus Solah soal pimpinan Al Zaitun, Panji gumilang? “

“Dia menarik, tegap, pembicara yang baik. Kalau tidak pandai bicara kan nggak mungkin segitu banyak (pengikutnya). Terakhir saya bertemu setahun lalu, dia ziarah ke tempat Gus Dur, ketemu,” tandas Gus Solah. [detik]

Berita yang masih hangat tentang Negara Islam Indonesia (NII KW 9)

Video Negara islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW9 Al-Zaytun)

Kesaksian Mantan Karyawan / Muadhof Pesantren Al Zaytun

NII faksi alzaytun: Jaringan dan Bisnis yang dikelola