Tag

, , , , , , , , ,

Opick bertasbih saat ibadah haji di MekkahMenjelang bulan suci Ramadhan 1412 Hijriah ini lagu religi kembali marak diproduksi. Salah satunya adalah Opick, dengan album The Best of Opick. Lagu Rumput Bertasbih dicipta oleh Opick, artis musik penyaji lagu religi, ketika ia menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Menurut pria yang menjadi produser musik albumnya sendiri itu, inspirasi mencipta “Rumput Bertasbih” datang begitu saja di Tanah Suci. Lagu itu menjadi single pertama album The Best of Opick.

“Biasanya kalau haji setahun sekali. Ketika melaksanakan ritual haji, saya suka menemu kan nyanyian dalam hati. Setelah itu, saya bawa ke rumah dan saya lakukan workshop,” ungkap Opick, dalam jumpa pers peluncuran album tersebut di Jakarta, Rabu lalu.

Single yang dikeluarkan menjelang bulan suci Ramadhan 1412 Hijriah itu berlirik puji – pujian kepada Sang Maha Pencipta. “Lagu ‘Rumput Bertasbih’ mengingatkan bagaimana alam dan manusia bertasbih memuji Allah,” kata pemilik nama Aumur Rofiq Lil Firdaus ini.

The Best of Opick berisi 14 lagu religi. Sebelas lagu berasal dari 6 album lama Opick dan 3 lagu baru. “Musik hanyalah kemasan dari pesan lirik yang saya tawarkan dalam setiap lagu. Bagi saya, ‘kendaraan’ (musik) itu penting sebagai wujud keindahan yang membelai telinga. Namun, yang lebih penting adalah makna lirik yang diresapi setiap hati,” ujarnya.

Kesejukan lagu-lagu religi Opick semakin lengkap dengan permainan biola dari Idris Sardi. “Saya bikin komposisi, yang main biola Idris Sardi. Saya pengin lebih perfect, makanya ada Mas Idris,” ujarnya lagi.

Selain memberi siraman rohani melalui lirik yang Islami, secara pribadi Opick berharap album terbarunya bisa membawa berkah. “Alhamdulillah, ini keberkahan buat saya. Ini tahun ketujuh saya membuat album,” ucapnya. [kompas]

Berita yang masih hangat tentang Lagu Religi menjelang Ramadhan

Mbah Rony Luncurkan Album Religi
Penyanyi Mbah Ronny pun menambah warna blantika musik religi dengan albumnya Belajar Sopan Kepada Tuhan. “Sebenarnya saya bukan seorang penyanyi, …

Sambut Ramadhan, GIGI Siapkan Single Religi
‎… GIGI telah menyiapkan single religi berjudul ‘Pemimpin dari Surga’. … “Yang pasti lagunya udah jadi, tinggal dilaunching aja,” tutur vokalis GIGI. …

Konser Tunggal Opick di Penghujung Tahun
“Saya pengennya sepanjang waktu kita bisa nikmatin lagu-lagu religi. Namun akan sulit kalau di luar hari agama,” jelasnya. Namun bukan berarti konser …

Rachel Amanda Lebih Cinta Akting
Putri pasangan Ade Paul Lukas dan Safira itu, pernah berduet dengan Opick menyanyikan tiga lagu religi berjudul Alhamdulillah, Maha Melihat, dan Satu Rindu. …

Jelang Ramadhan, Opick Rilis Album Religi
Untuk membuat tiga lagu baru tersebut, penyanyi yang banyak menelurkan album religi ini membutuhkan waktu lima bulan. Dia berharap karyanya kali ini dapat …

Syahrini Garap Video Klip Single Religi ‘Tobat-Tobatlah’
Wanita cantik yang biasa disapa Rini itu tampaknya ingin menunjukkan bahwa dirinya mampu menorehkan prestasi di dunia tarik suara. Kali ini, dara asal Sukabumi …