Tag

, , , , ,

shawl hijabers makin trendi, cantik dan gayaBandung sebagai salah satu kiblat fesyen menampilkan tren yang sangat dinamis. Selain fesyen umum, gaya berbusana muslimah pun saat ini beputar lincah, kreatif dan semakin trendi. Muslimah tak malu-malu lagi untuk tampil trendi, cantik dan gaya, namun tetap sesuai dengan syariah agama.

Trend yang lagi digandrungi dalam berbusana muslimah salah satunya adalah kerudung lilit, shawl, selendang panjang berbahan kaus. Shawl kaus lebih nyaman dipakai, karena bahannya tidak licin, dan mudah dikreasikan sesuka hati. Memang tampaknya agak rumit jika belum terbiasa. Tapi bila sudah mengetahui caranya, bereksplorasi menggunakan jenis kerudung ini sangat menyenangkan.

Apalagi pilihan warna yang ada sangat beragam, mulai warna dasar hingga warna pastel. Motif garis-garis dan motif tie dye yang memakai bahan dasar kaus juga ikut meramaikan tren kerudung lilit ini. Bahan kaus yang biasa digunakan untuk kerudung ini, di antaranya kaus rayon atau spandex dengan serat kain yang melar.

Cara Memakai Lilitan Shawl Kaus

Di situs video seperti youtube.com banyak petunjuk cara memakai kerudung ini. Cari saja dengan kata kunci “tutorial shawl” atau “tutorial hijab”. Di sana akan muncul aneka video yang menunjukkan beragam gaya memakai kerudung shawl, dari Jawa sampai Syria, terus ke Eropa.🙂

Modalnya hanya ciput, shawl, peniti, bros, dan jarum pentul, para muslimah siap unjuk gaya dengan tampilan kerudung yang trendi. Tren kerudung ini juga semakin meluas, karena para anggota Hijabers Community yang sudah tesrebar di penjuru Indonesia kerap memakai shawl sebagai hiasan penutup kepalanya.

shawl hijaber makin trendi, cantik dan modisMendapatkan kerudung shawl ini tidak sulit, online shop atau butik kerudung yang ada di tiap kota juga menyediakan jenis kerudung yang mulai booming di awal tahun 2011 ini. Fayza (25) salah satu muslimah di Bandung, merasakan nyaman memakai kerudung yang terbuat dari bahan kaus ini. Fay yang sedikit tomboy bisa lebih trendi dengan memakai kerudung ini.

“Saya paling enggak suka kerudung yang aneh-aneh. Tapi untuk cotton shawl ini saya suka. Bahannya gak licin, nyaman, ga terlalu feminin juga,” ungkapnya.

Tren memang selalu dinamis, silih berganti, tapi bukan berarti para muslimah harus selalu mengikuti tren. Akhirnya kembali lagi pada selera masing-masing, cocok atau tidak. Tapi kalau penasaran, tidak ada salahnya mencoba jenis kerudung ini, siapa tahu cocok, dan bisa mengubah gaya berkerudung yang lebih cantik. [galamedia]

Inilah beberapa video tutorial memakai Shawl dari mbak YouTube